27/04/09

PENCAIRAN DANA PNPM MANDIRI 2009

Sabtu tanggal 25 April 2009, menjadi bukti sejarah bahwa BKM " SEJAHTERA " Kelurahan Kamonji masih tetap eksis dan ikut andil dalam upaya pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.
Acara Pencairan dana PNPM P2KP secara simbolis menandai mulai berlangsungnya kegiatan Tahap II PNPM Mandiri yang terdiri dari kegiatan lingkungan dan kegiatan sosial. Hadir dalam Acara tersebut ; Lurah Kamonji Kecamatan Palu Barat (JUHRI AHMAD), Koordinator BKM "Sejahtera " (RIDWAN MASKATI, Sm.Hk), IMRAN Hi ANWAR selaku anggota BKM sekaligus menjadi pembawa acara (MC;Red), ABD HARIS ABUSTAM Selaku UPL, IBU AIMAN Selaku Fasilitator Senior untuk kelurahan Kamonji, Ketua Tim Pengarah Partisipatif (FUAD ZUBAIDI, ST. M.Sc), dan beberapa Anggota BKM, Ketua KSM , Ketua RT/RW Kelurahan kamonji dan Beberapa Partisipan yang turut hadir.
Pelaksanaan Kegiatan PNPM Mandiri terdiri dari 17 item kegiatan lingkungan yang tersebar dibeberapa RT/RW dikelurahan Kamonji ditambah dengan kegiatan penerangan lingkungan dan bantuan bahan bangunan Rumah (BBR). Selain kegiatan lingkungan, kegiatan Sosial terdiri dari 3 Kegiatan Item yaitu : Bantuan Perlengkapan Anak Sekolah, Bantuan Asupan Gizi . dan Pelatihan Perbengkelan Las yang di nahkodai oleh Bpk HERMAN.

Seharusnya Acara Penyerahan dana secara Simbolis tersebut menjadi momentum dan wadah bagi masyarakat untuk lebih menyatukan persepsi tentang bagaimana menghargai dan menjaga lingkungan melalui kerjasama serta bahu membahu dalam peningkatan kualitas lingkungan khususnya di Kelurahan Kamonji. Melaksanakan kegiatan secara baik penuh dedikasi dan tanggung jawab merupakan salah satu upaya guna meningkatkan kualitas lingkungan. Selain hal tersebut diharapkan masyarakat dapat menjaga serta mengawasi pelaksanaan kegiatan tersebut secara bersama-sama dan penuh itikad baik membangun kelurahan Kamonji kearah yang lebih baik agar tidak terjadi pembentukan firkah-firkah atau molekul-molekul di masyarakat seperti yang di katakan Lurah Kamonji; JUHRI AHMAD dalam sambutannya membuka acara penyerahan dana PNPM Mandiri secara simbolis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar