23/04/09

LAND USE
Berdasarkan hasil survey dengan menggunakan Peta Badan Koordinasi Survey Tanah Nasional Skala 1 : 50000 Tahun 1993 dan SIMKOT Palu Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Palu tahun 2005, penggunaan lahan di kelurahan Kamonji terdiri dari kebun, lahan kosong, permukiman dan sawah. Penggunaan lahan di dominasi hampir 90% oleh permukiman


Tata
Bangunan

a.
Kondisi Bangunan
Penilaian kondisi bangunan pada kawasan permukiman di kawasan Kelurahan Kamonji secara keseluruhan dalam keadaan memadai, hal ini ditinjau dari segi jumlah bangunan perumahan yang ada pada kawasan tersebut yang sebagian besar masyarakat menggunakan material beton, serta atap seng. Namun ada beberapa hunian penduduk yang masih menggunakan material kayu (rumah papan). Kondisi fisik hunian permukiman pada Kelurahan Kamonji berdasarkan pengamatan di lapangan terdiri dari bangunan permanen dan semi permanen.
b. Kepadatan Bangunan
Kelurahan Kamonji memiliki luas wilayah sebesar 0,85 km2 sedangkan luas lahan yang dipergunakan untuk bangunan di Kelurahan Kamonji sekitar 0,70 km2. Sesuai dengan data tersebut maka dapat diketahui Kelurahan Kamonji memiliki kepadatan bangunan yang sangat padat. Sehingga di Kelurahan Kamonji kurang memiliki lahan terbuka (open space).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar